utabruch.blogspot.com

­ ­
<>Selamat Datang di www.utabruch.blogspot.com, Kehadiran anda amat sangat berarti bagi situs saya

Laman

paid promote

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate

Arsip Blog

Anda Adalah Pengunjung Ke :

Kamis, 05 Mei 2011

Pekerjaan dengan Tingkat Stress Tertinggi

Pekerjaan dengan Tingkat Stress Tertinggi
              Berbagai macam jenis pekerjaan yang ada dalam dunia kerja,memiliki tingkat stress yang berbeda.Semua tergantung dari pekerjaan yang dilakukan.Stress pekerjaan dapat disebabkan oleh jam kerja,tingkat kesulitan serta kemampuan seorang tersebut.Seperti apa Pekerjaan dengan Tingkat Stress Tertinggi?
1.Seorang Pilot Pesawat khususnya Pesawat Komersial
Jam Kerja kurang lebih 9 jam,dengan penghasilan sekitar Rp 900 juta/tahun.Resiko stress mencapai 59,53%.
Pekerjaan sebagai Pilot membutuhkan tanggung jawab besar dan mental yang kuat.Siap siaga terbang dan kadang harus menghadapi cuaca yang buruk.Tantangan terberat adalah bertanggung jawab terhadap seluruh penumpang pesawat.
2.Public Relation Officer
Jam Kerja kurang lebih 9 jam,dengan penghasilan sekitar Rp 900juta/tahun.Resiko stress mencapai 47,6%.
Pekerjaan dituntut untuk memberikan presentasi dan penjelasan di depan publik.Biasanya serang Public Relation Officer diawasi oleh pemimpin perusahaan dengan ketat,salah sedikit akan berdampak besar terhadapat perusahaan.
3.Seorang Jurnalis Foto
Jam Kerja tidak menentu,dengan penghasilan sekitar Rp 350juta/tahun.Resiko stress mencapai 47,09%.
Pekerjaan yang keras dan membutuhkan kebranian.Seorang Jurnalis Foto dituntut untuk siap siaga mengambil foto di daerah perang,bencana,dan daerah yang berbahaya lainnya.Resikonya adalah nyawa taruhannya.
4.Seorang Penyiar Berita
Jam Kerja sekitar 8 jam,dengan penghasilan sekitar Rp 450juta/tahun.Resiko strees mencapai 43,06%
Penyiar berita seringkali beradu cepat dengan penyiar berita yang lain.Semua demi mendapatkan berita yang terbaru.Melaporkan berita langsung di lapangan menyebabkan penyiar sering dalam kondisi berbahaya.
5.Seorang Arsitek
Jam Kerja sekitar 8 jam,dengna penghasilan sekitar Rp 650juta/tahun.Resiko stress mencapai 39,93%.
Menjadi Seorang Arsitek harus dapat berkerja tepat waktu.Waktu yang diberikan klien harus terselesaikan tepat waktu.Arsitek juga bertanggung jawab terhadap konstruksi dan desain seluruh bangunan,jadi selain waktu yang tepat juga diperlukan kehati-hatian yang tinggi.
6.Seorang Petugas Kesehatan Darurat
Jam Kerja tidak menentu,dengan penghasilan sekitar Rp 270juta/tahun.Resiko stress mencapai 39,68%.
Petugas Kesehatan seperti petugas Ambulan,sering dituntut untuk kerja ekstra kadang juga kerja di malam hari.Apapun kejadiannya,petugas selalu tampil dilokasi.Selain dituntut mental juga petugas membawa tanggung jawab untuk menyelamatkan korban.
Sebenarnya masih banyak pekerjaan dengan tingkat stress setelah petugas kesehatan.Artikel diatas diliput dari Survei CareerCast.com terhadap tingkat stres dari 200 jenis pekerjaan didasarkan kepada lingkungan kerja, pendapatan, prospek masa depan, deadline, tingkat kompetisi, dan perjalanan dinas.Walaupun mengacu kepada pekerjaan yang ada di Amerika Serikat,namun tidak menutup kemungkinan ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar